Kenali.co, Tidak terasa musim durian telah tiba, akan rugi bila tidak segera mencoba buah yang dijuluki the king of fruit ini. Tidak hanya aroma dan rasanya yang nikmat, buah yang satu ini ternyata memiliki manfaat yang baik bagi kehidupan seseorang. Berikut beberapa manfaat buah durian yang tidak banyak diketahui orang: Membantu ...

Minum Kopi Tiga AA Bikin Nagih Lagi

Kamis, 29 November 2018 - 06:05:17 WIB
0 |Dibaca: 529

Kenali.co, JAMBI- Kopi khas Jambi ternama yaitu Kopi Bubuk Cap AAA, kopi asli ini diproduksi oleh PT. NEFO, Jambi Indonesia. Sudah saatnya Jambi berbangga karena memiliki kopi dengan kualitas terbaik. Minuman dengan cita rasa yang khas ini, menjadi kegemaran seluruh kalangan masyarakat. Menurut pemiliknya Hidayat, warga Jambi keturunan etnis ...

Cara Bikin Salad Buah yang Lezat dan Menyegarkan

Rabu, 21 November 2018 - 07:31:35 WIB
0 |Dibaca: 12759

Kenali.co, Seringkali kita makan makanan berlemak, tinggi kolesterol, karbohidrat, protein, atau makanan lezat lainnya. Namun, hampir jarang mengonsumsi makanan penyeimbang seperti buah-buahan dan sayur mayur. Salah satu contoh makanan yang mengandung vitamin dan mineral yang baik untuk tubuh adalah salad buah. Tentunya, Anda sudah tidak asing ...

Resep Cilok Kuah Bakso yang Lezat dan Bikin Ketagihan

Selasa, 20 November 2018 - 05:45:05 WIB
0 |Dibaca: 4687

Kenali.co, Tentunya, Anda sering mendengar kata bakso, bukan? Ya, jenis makanan yang satu ini sangat banyak digemari oleh masyarakat Indonesia. Kali ini, yang akan dibahas mengenai resep Cilok kuah bakso. Apa itu Cilok? Cilok merupakan makanan kuliner Indonesia yang sangat familiar dan mudah sekali dijumpai. Bagaimana tidak, penjual kuliner ...

Sicogan Kreasi Makanan Tradisional dari Mahasiswa Unja

Selasa, 07 November 2018 - 06:08:18 WIB
0 |Dibaca: 545

Kenali.co, Berbicara soal makanan di Indonesia sangat lah luas, namun terkait makanan tradisional itu sendiri hampir punah. Ironisnya penduduk di Indonesia lebih mengutamakan produk produk makanan dari luar negeri, contohnya saja fizza, burger dan lain sebagainya, sangat disayangkan bukan?  Jika masyarakat Indonesia lebih mengutamakan makanan ...

Sedang Berkunjung ke Jambi, Ini Tempat Makan yang Recomended (Low Budget)

Minggu, 28 Oktober 2018 - 06:05:48 WIB
0 |Dibaca: 417

Kenali.co, Tempat makan yang wajib kamu datangi kalau sedang di Jambi saat malam hari yang low budget. Untuk yang sedang liburan di Jambi, kalian harus cicipi makanan di tempat ini, murah meriah dengan makanan yang  memiliki cita rasa yang bakal menggoyang lidah kamu. Tersedia untuk kamu yang sedang irit biaya ni karena liburan. Jangan ...

10 Makanan Kesukaan Orang Jambi, Saya Suka Nomor 6

Kamis, 25 Oktober 2018 - 06:09:56 WIB
0 |Dibaca: 2290

Kenali.co, Makanan enak yang menjadi favorit orang Jambi. Jambi merupakan sebuah provinsi yang berada di pesisir timur bagian tengah pulau Sumatera. Provinsi dengan luas 50,058 Km ini memiliki banyak keunikan kuliner yang belum banyak diketahui. Belum banyak yang mengetahui provinsi Jambi sebagai surganya wisata kuliner yang sangat unik dan ...

Kian Diminati, Makanan Khas Dodol Kentang Kerinci

Kamis, 28 September 2018 - 06:10:01 WIB
0 |Dibaca: 1336

Kenali.co, Dodol kentang kerinci adalah salah satu makanan khas yang unik dan dapat dinikmati oleh siapa pun baik kalangan kecil, dewasa bahkan lanjut usia sekalipun. Makanan ini terbuat dari kentang, rasanya sangat enak dan sangat cocok untuk menikmati bersama teman, keluarga dan orang terdekat lainnya. Mengutip dari Tempo.co, ...

5 Fakta Unik Kopi Palembang, Anda Harus Tahu!

Sabtu, 01 September 2018 - 07:08:06 WIB
0 |Dibaca: 817

Kenali.co, Jembatan Ampera, Pempek, Sungai Musi dan sekitarnya adalah ikon wisata yang sudah begitu melekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Jembatan Ampera membelah Sungai Musi. Vista perahu-perahu kecil berjejer bercat warna warni cerah. Pempek yang menggoyangkan lidah. Rumah makan terapung yang diayun gelombang Sungai Musi. Denyut Pasar 16 ...

Cara Bikin Roti Bolu Pandan yang Lembut dan Menggoda di Lidah

Kamis, 19 Juli 2018 - 05:31:04 WIB
0 |Dibaca: 21077

Kenali.co, Roti bolu merupakan sebuah makanan yang banyak disukai anak-anak maupun orang dewasa, roti bolu pun sangat mudah membuatnya dan bahan yang diperlukan sedikit serta cara membuatnya tidak ribet. Dalam hal ini roti pun butuh ketelitian dalam membuatnya jika asal-asalan dalam membuatnya roti bolu pun akan menjadi bantat dan rasanya ...

Resep Pisang Karamel Manis, Tapi Lebih Manis Senyumku?

Minggu, 15 Juli 2018 - 06:26:55 WIB
0 |Dibaca: 2099

Kenali.co, Pissang karamel. Iseng-iseng nih buat pisang karamel, tadinya kepingin sale pisang tapi gak temu. Ketemu adanya pisang masak doang di dapur. Mau buat sale tapi kalau buat sekarang gak tau makannya kapan. Jadi buat pissang karmel aja sama-sama manis, tapi tetep ya manisan aku, hehehe.. Mudah kok bun buatnya, bahan-bahanya pun pasti ...

Resep dan Cara Bikin Peyek Kacang Ikan Teri yang Renyah

Jumat, 13 Juli 2018 - 06:16:05 WIB
0 |Dibaca: 4283

Kenali.co, Makanan yang sangat legendaris ini sangatlah banyak peminatnya, di kalangan rumahan maupun di kota besar sekalipun. Peyek atau disebut rempeyek ini pun sering kita jumpai di saat acara yasinan bahkan saat lebaran tiba (Idul Fitri). Jadi makanan ringan ini dengan cita rasa yang renyah dan gurih, juga bisa dinikmati saat ...