Kian Diminati, Makanan Khas Dodol Kentang Kerinci

Kamis, 28 September 2018 - 06:10:01 WIB
0 |Dibaca: 602

Kenali.co, Dodol kentang kerinci adalah salah satu makanan khas yang unik dan dapat dinikmati oleh siapa pun baik kalangan kecil, dewasa bahkan lanjut usia sekalipun. Makanan ini terbuat dari kentang, rasanya sangat enak dan sangat cocok untuk menikmati bersama teman, keluarga dan orang terdekat lainnya. Mengutip dari Tempo.co, ...

5 Fakta Unik Kopi Palembang, Anda Harus Tahu!

Sabtu, 01 September 2018 - 07:08:06 WIB
0 |Dibaca: 262

Kenali.co, Jembatan Ampera, Pempek, Sungai Musi dan sekitarnya adalah ikon wisata yang sudah begitu melekat dengan Provinsi Sumatera Selatan. Jembatan Ampera membelah Sungai Musi. Vista perahu-perahu kecil berjejer bercat warna warni cerah. Pempek yang menggoyangkan lidah. Rumah makan terapung yang diayun gelombang Sungai Musi. Denyut Pasar 16 ...

Cara Bikin Roti Bolu Pandan yang Lembut dan Menggoda di Lidah

Kamis, 19 Juli 2018 - 05:31:04 WIB
0 |Dibaca: 10735

Kenali.co, Roti bolu merupakan sebuah makanan yang banyak disukai anak-anak maupun orang dewasa, roti bolu pun sangat mudah membuatnya dan bahan yang diperlukan sedikit serta cara membuatnya tidak ribet. Dalam hal ini roti pun butuh ketelitian dalam membuatnya jika asal-asalan dalam membuatnya roti bolu pun akan menjadi bantat dan rasanya ...

Resep Pisang Karamel Manis, Tapi Lebih Manis Senyumku?

Minggu, 15 Juli 2018 - 06:26:55 WIB
0 |Dibaca: 1257

Kenali.co, Pissang karamel. Iseng-iseng nih buat pisang karamel, tadinya kepingin sale pisang tapi gak temu. Ketemu adanya pisang masak doang di dapur. Mau buat sale tapi kalau buat sekarang gak tau makannya kapan. Jadi buat pissang karmel aja sama-sama manis, tapi tetep ya manisan aku, hehehe.. Mudah kok bun buatnya, bahan-bahanya pun pasti ...

Resep dan Cara Bikin Peyek Kacang Ikan Teri yang Renyah

Jumat, 13 Juli 2018 - 06:16:05 WIB
0 |Dibaca: 1988

Kenali.co, Makanan yang sangat legendaris ini sangatlah banyak peminatnya, di kalangan rumahan maupun di kota besar sekalipun. Peyek atau disebut rempeyek ini pun sering kita jumpai di saat acara yasinan bahkan saat lebaran tiba (Idul Fitri). Jadi makanan ringan ini dengan cita rasa yang renyah dan gurih, juga bisa dinikmati saat ...

Resep Manisan Si Kolang-kaling

Kamis, 05 Juli 2018 - 23:11:11 WIB
0 |Dibaca: 782

Kenali.co, Manisan kolang kaling. Siapa nih yang belum move on dengan yang manis-manis?  Ingat buah ini? Kolang kaling. Aku stok banyak di kulkas biarpun Ramadhan sudah berlalu masih bisa dinikmati si buah yang laris banget di bulan Ramdhan. Yang masih punya buah ini di kulkas bisa bikin manisan seperti aku nih biar tahan lama. Resep ...

Resep Kue Naga Sari yang Disukai Anak-anak

Rabu, 11 Juli 2018 - 06:09:06 WIB
0 |Dibaca: 589

Kenali.co, Kue Naga Sari. Inilah resep turun temurun keluarga saya. Biasanya, tepungnya kami buat sendiri. Tapi lumayan lama waktunya jika pakai tepung buatan sendiri. Atau bisa juga langsung pakai tepung yang dijual di pasaran. Gak tau kalau bu..ibu.. di sana, tapi anak-anak kecil di rumah suka banget sama kue berbungkus daun pisang yang satu ...

Among-among, Resep Bikin Sayur Urap

Selasa, 10 Juli 2018 - 06:21:06 WIB
0 |Dibaca: 737

Kenali.co, Selamat pagi hari ini ada resep urap. Cukup sepiring dulu nih. Urap adalah menu masakan dari banyak sayur yang dicampur dengan kelapa muda parut yang sudah dibumbuhi. Biasanya menu urap ini selalu disajikan bersandingan dengan tempe tahu bacam. Masakan yang Indonesia banget ini tampaknya jarang terlihat di tempat makan pada hari-hari ...

Resep Sayur Loe Dech

Senin, 09 Juli 2018 - 05:33:38 WIB
0 |Dibaca: 376

Kenali.co, Sayur lodeh. Gulai vegetarian aja nih isinya sayur-sayuran aja yang penting sehat. Gak pake daging, yang banyak banget isi sayurannya mulai dari tahu tempe, wortel, labu siam, labu jipang. Ternyata rasanya oke juga. Bahan-bahan: -- 1 piring daun melinjo muda yang sudah dipetik -- 5 potong tahu (dipotong kotak) -- 1 potong tempe ...

Ternyata Tidak Susah Bikin Tapai Singkong Manis, Ini Dia Langkah-langkahnya

Minggu, 08 Juli 2018 - 08:12:12 WIB
0 |Dibaca: 425

Kenali.co, Ini adalah resep tapai singkong. Untuk membuat tapai singkong ini ternyata gampang-gampang susah. Mengapa? Pastinya bu..ibu... sudah taukan mitos buat tapai. Jika sedang haid (datang bulan) bakalan gak jadi tapainya, bisa gak manis tapainya. Ini cuma mitos ya bu..ibu.. belum pasti kebenarannya. Jadi gak usah takut mau buat tapai tapi ...

Syantik kan? Cara Bikin Kue Apam, Yuk Kepoin Resepnya

Jumat, 06 Juli 2018 - 05:31:56 WIB
0 |Dibaca: 451

Kenali.co, Selamat pagi bunda semua, Jangan lupa bersyukur hari ini karena kita sudah diberikan kesehatan hari ini. Untuk mengawali pagi bunda yang sehari-harinya di rumah, yuk kita sama-sama belajar membuat kue apam yang cantik ini. Untuk di daerah saya kue ini namanya kue apam, tapi ada juga yang menyebutnya denga sebutan berbeda. Kue apam ...

Resep Kepiting Saus Asam Manis

Rabu, 04 Juli 2018 - 05:44:21 WIB
0 |Dibaca: 358

Kenali.co, Kepiting ialah hewan yang termasuk banyak digemari oleh orang Indonesia. Bagaimana tidak, rasa daging kepiting yang sangat lezat, dengan tekstur lembut, walaupun memiliki cangkang yang keras. Makan kepiting memiliki sensasi sendiri. Nah, kebetulan tadi ke pasar jumpa kepiting segar, walaupun ukurannya kecil gengs tapi harganya ...