Beberapa Tempat Ini Bisa Jadi Rekomendasi Pilihan Tempat Belajar yang Asyik di Jambi

Beberapa Tempat Ini Bisa Jadi Rekomendasi Pilihan Tempat Belajar yang Asyik di Jambi

Selasa, 05 April 2016 - 17:46:39 WIB
0 | Kategori: Apa Itu? |Dibaca: 735

Kenali.co, Belajar bersama sahabat nyatanya bisa jadi alternatif belajar yang efektif. Karena belajar dengan cara ini, kita bisa saling bertukar pikiran, nambah ilmu, serta menambah pengetahuan. Dari yang nggak kita tahu, bisa jadi tahu. Namun tetap saja, cari teman belajarnya yang bisa diajak serius ya. Intinya sih yang sama-sama punya niat belajar gitu.

Nah berikut ini beberapa tempat belajar kelompok  yang kita rekomendasikan untuk sahabat kenali.co. Beberapa tempat berikut ini bisa jadi sasaran tempat belajar yang asyik lho. Nggak ada salahnya deh dicoba.

Perpustakaan Kota

Sudah sering main ke perpustakaan kota belum guys? Atau nggak pernah masuk sama sekali? Nah kalau belum, buruan main ke sana deh. Perpustakaan kota Jambi yang terletak di kawasan Sipin ini, adalah tempat yang paling asyik untuk belajar kelompok.

Selain karena tempatnya yang strategis serta berada di tengah kota, perpustakaan ini juga menyediakan tempat yang bisa digunakan untuk belajar kelompok. Perpustakaan ini terdiri dari 3 lantai. Fasilitas yang ditawarkan pun juga asyik. Ada wifi, PC, AC, serta aneka buku yang siap menemani diskusi kamu bareng sahabat.

Jambi Cyber Park

Nggak jauh dari Perpustakaan Kota, disebelahnya juga ada tempat yang bisa kita gunakan untuk belajar kelompok. Nama tempatnya adalah Jambi Cyber Park. Tempat ini juga nggak kalah asyik dan seru untuk belajar kelompok.

Setiap harinya, tempat ini selalu ramai dikunjungi lho. Ada banyak mahasiswa yang menghabiskan waktu disana untuk mengerjakan tugas kuliahnya. Jadi, nggak ada salahnya kalau kita coba untuk belajar di tempat ini. Disekitar tempat ini, juga ada kantin yang menjual makanan serta minuman segar. Jadi kalau capek belajar dan laper, kita bisa jajan di kantinnya. Harga yang ditawarkan juga bersahabat kok guys.  

WiFi Corner Pendestrian Jomblo

Buat kamu anak muda kece masa kini, pasti sudah nggak asing sama yang namanya taman jomblo atau pendestrian jomblo. Di sekitar area taman ini, ada beberapa tempat yang disediakan untuk kamu yang hobby berselancar dengan WiFi. Yap, WiFi Corner! Nah di tempat ini, kita bisa duduk selama kita mau.

Dengan fasilitas tempat duduk yang ada, kita bisa belajar kelompok bareng sahabat dengan nyaman. Suasananya juga cukup nyaman dan adem lho. Tapi ingat ya guys, mari cerdas dalam menggunakan WiFi. Maksudnya, manfaatkan WiFi yang ada untuk mencari bahan pelajaran atau diskusi. Jangan sampai lupa pada tujuan utama, dan malah main sosmed aja seharian.

Cafe

Di Kota Jambi, yang namanya cafe cukup menjamur. Nah banyaknya cafe yang ada di Kota Jambi ini bisa kita manfaatkan untuk tempat belajar kelompok. Selain banyak cemilan yang ditawarkan, cafe juga merupakan tempat yang cukup nyaman. Karena sebagian besar cafe di Jambi umumnya selalu dilengkapi dengan free WiFi, AC, colokan, serta musik yang siap menemani belajar.

Akan tetapi, dalam memilih cafe untuk belajar pun ada tipsnya. Pertama, cari cafe yang tempatnya nggak begitu dipadati pengunjung. Karena sebagian cafe ada yang selalu dipadati oleh pengunjung. Karena si pengunjung ini datang karena memang ingin menyantap kulinernya. Jadi, cari cafe yang pengunjungnya nggak terlalu ramai ya guys. Jadi bisa aman kalau mau duduk seharian ngerjain tugas.

Kedua, pilih cafe dengan fasilitas yang menyediakan banyak colokan. Ini penting banget untuk memaksimalkan belajar kamu. Karena kalau laptop yang kamu gunakan tiba-tiba mati, kan ribet tuh guys.

Ketiga, pilih cafe yang makanannya terjangkau. Nah yang satu ini penting banget guys. Karena kalau duduk kelamaan tapi nggak beli apa-apa kan nggak mungkin. Makanan yang harganya terjangkau, sudah pasti aman dong bagi kamu yang cuma punya budget pas-pasan. Hehehe.

Oke, itu dia beberapa tempat belajar kelompok yang kita rekomendasikan untuk sahabat kenali.co. Semoga bermanfaat ya guys.

 

 

Penulis : Andi Atina

#News1


kenali.co